Disdikbud Aceh Singkil Targetkan Awal September SMP dan SMA Sederajat Bisa Sekolah

sistem belajar tatap muka

topmetro.news – Untuk memenuhi keinginan para orangtua murid agar sistem belajar tatap muka kembali diberlakukan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil melakukan rapat koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil.

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang bupati dan dihadiri Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali SSos, Tim Gugus Tugas, serta dinas terkait dunia pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Khalilullah saat dikonfirmasi reporter topmetro.news mengatakan, bahwa rapat tersebut masih tahapan rapat koordinasi untuk persiapan yang akan dilaksanakan pada saat belajar di sekolah dengan sistem tatap muka.

“Rapat hari ini adalah rapat persiapan. Mengenai kapan bisa dibukanya sekolah secara tatap muka, belum bisa diputuskan. Karena status daerah kita belum jelas zonanya. Apakah hijau, kuning, orange, merah, itu nanti kita dapat dari dinas yang membidangi hal itu,” ucap Khalilullah Sabtu (29/8/2020).

BACA JUGA | Orangtua Murid di Aceh Singkil Inginkan Sekolah Tatap Muka Kembali Dibuka

Kesiapan Sekolah

Sementara mengenai kesiapan di sekolah, menurut dia sudah. Karena mereka sudah melakukan sosialisasi. “Untuk memastikan kapan jadwalnya akan ada lagi rapat lanjutan yang lebih lengkap lagi dari Tm Gugus Tugas dengan instansi terkait, mengenai kapan pastinya bisa sekolah secara tatap muka,” jelasnya.

Lanjutnya, kalau pun diaktifkan kembali belajar tatap muka, mungkin SMP dan SMA sederajat saja yang bisa aktif. “Sedangkan untuk TK dan SD sederajat kita melihat situasi,” katanya.

“Kita doakan saja agar wabah ini segera berakhir. Sehingga seperti target kita, Bulan September mudah-mudahan sudah bisa diberlakukan belajar secara normal,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment